Brite Radio Chart

support by spotify

The current Bet365 opening offer for new customers is market-leading bet365 mobile app You can get a free bet right now when you open an account.

Wafatnya B. J. Habibie Sang Bapak Teknologi Indonesia

Wafatnya B. J. Habibie Sang Bapak Teknologi Indonesia

Kabar duka, Presiden ke 3 Republik Indonesia yang bernama Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia, pada hari Rabu, 11 September 2019. Bacharuddin Jusuf Habibie ini adalah pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936.

B.J. Habibibe meninggal dunia karena penyakit yang dideritanya. Beliau meninggal pada pukul 18. 05 WIB. Sebelum B. J. Habibie meninggal dunia, keluarga dekat sudah berkumpul di RSPAD Gatot Soebroto, tempat Alm. B. J. Habibie dirawat.

Kabar meninggalnya B. J. Habibie disampaikan oleh Kapala RSPAD Dr. Terawan, sepanjang perjalanan. Semasa hidupnya, B. J. Habibie sering kali mendapatkan perawatan intensif. Dan terakhir sebelum tutup usia, B. J. Habibie dirawat intensif oleh Tim Dokter Kepresidenan (TDK) di RSPAD Gatot Soebroto.

B. J. Habibie dikenal masyarakat Indonesia bukan hanya karena ia pernah menjabat sebagai Presiden, bukan juga karna kisah cintanya dengan Ainun, tetapi putra kelahiran Parepare Sulawesi Selatan ini mengukir sejarah dalam perkembangan dunia teknologi Indonesia. B. J. Habibie pun tercatat pernah mendirikan PT. Dirgantara Indonesia (PTDI), perusahaan BUMN yang merancang pesawat-pesawat inovatif.

"Dengan sangat berat, mengucapkan, ayah saya Bacharuddin Jusuf Habibie, Presiden ketiga RI, meninggal dunia jam 18.05 WIB” kata Thareq Kemal Habibie. Sang ayah meninggal dunia karena sudah berusia tua sehingga sejumlah organ di dalam tubuhnya mengalami degenerasi.

B. J. Habibie dikebumikan bersebelahan dengan makam istri tercinta, Hasri Ainun Besari atau yang akrab dipanggil Hasri Ainun Habibie.