Brite Radio Chart

support by spotify

The current Bet365 opening offer for new customers is market-leading bet365 mobile app You can get a free bet right now when you open an account.

Menjaga Kesehatan Mental Dengan Travelling

Menjaga Kesehatan Mental Dengan Travelling

Kamu punya wacana untuk traveling tahun ini? Sebaiknya jangan ditunda. Pasalnya, traveling tak hanya baik bagi kebugaran fisik, tetapi juga mampu menjaga kesehatan mental.

menambah wawasan

Menurut riset yang dilakukan American Psychological Association, traveling adalah cara yang ampuh untuk menghalau stres. Nah, Apakah kamu tahu apa manfaat dari traveling selain mengisi waktu cuti dan buat melepas stres?


1. Menambah wawasan terhadap suatu tempat
Ketika kamu mengunjungi suatu tempat, kamu akan mendapatkan informasi baru secara langsung dan membuat kamu menjadi lebih pintar dan banyak tahu.

Percaya Diri

2. Menumbuhkan kepercayaan diri
Kamu pasti bakal lebih pede habis pulang dari traveling deh. Mungkin ini alasan kedua bagi anak muda biar tetap dikatakan bisa mengikuti pergaulan.

3. Melatih empati
Di samping mampu melepaskan stres, traveling ternyata punya berbagai manfaat lain bagi kesehatan mentalmu. Menurut sebuah studi yang dilakukan Momondo, situs informasi hotel dan tiket pesawat, traveling juga membantu meningkatkan rasa empati. Bercengkerama dengan orang yang berbeda daerah bahkan benua, membuatmu merasa lebih percaya, mengerti, dan toleransi kepada orang lain.


Berdasarkan survei Momondo tersebut, 76 persen partisipan percaya bahwa travelingmemberikan pandangan positif terhadap orang-orang dari negara yang pernah mereka datangi. Jadi, kamu akan memiliki perspektif yang lebih luas yang membuatmu lebih memahami perbedaan.

mandiri

4. Menjadi sosok yang lebih mandiri dalam segala hal
Kamu akan menjadi orang yang lebih mandiri dan kreatif karena kamu akan dipacu buat berpikir tentang ha-hal yang harus kamu lakukan sebelum keberangkatan, selama di tempat tujuan dan kepulangan ke kota masing-masing. Kalian akan belajar bagaimana me-manage dan mendahulukan hal penting dan yang diperlukan.

5. Ketemu orang-orang baru
Ketemu orang-orang baru yang kamu tidak kenal sama sekali, memperhatikan kebiasaan yang dilakukan oleh orang sekitar.

kreativitas

6. Meningkatkan kreativitas
Menurut The Atlantic, traveling mampu menyehatkan mental dengan cara mengubah koneksi saraf, sehingga kepalamu mampu menelurkan lebih banyak pikiran, perasaan, maupun gagasan baru. Hal ini makin jelas terlihat ketika tempat yang kamu kunjungi memiliki kebudayaan yang sama sekali berbeda dengan keseharianmu. Dengan kata lain, kamu bakal lebih kreatif ketika melakoni traveling. Lebih jauh lagi, menurut Everyday Health, aktivitas dan pemikiran kreatif mampu menghalau depresi.

Gimana traveler ? Asik kan jalan-jalan, tidak hanya sekedar habisin uang saja tetapi mendapatkan banyak manfaat yang baik untuk mental kedepannya.